Kampus Terangker Yang Memiliki Kejadian Tragis

kisahmitosdunia Kalian tentunya ingin belajar di kampus yang memiliki fasilitas terbaik dan juga dosen yang handal dalam bidangnya. Oleh sebab itu banyak calon mahasiswa yang memburu kampus idaman mereka. Namun sebelum kalian memutuskan untuk memasuki sebuah kampus atau universitas, ada baiknya untuk mengecek sejarah kampus tersebut. Bisa-bisa kalian malah masuk di sebuah kampus angker yang dihuni oleh banyak makhluk halus. Seperti halnya kampus di bawah ini yang terkenal karena kisah mistisnya.







1.Keene State College: Aela Huntress

Kampus yang terletak di Amerika Serikat ini juga terkenal angker. Pasalnya kampus ini memiliki sebuah asrama yang didirikan pada tahun 1926 dan menampung sekitar 157 mahasiswi. Saat perang dunia asrama tersebut digunakan untuk menampung mahasiswa yang dilatih untuk berperang.Hal inilah yang membuat si penunggu bernama hantu Harriet marah, dia sepertinya tidak suka jika asramanya dihuni banyak pria. Bahkan seringkali terdengar suara kursi roda yang berjalan sendiri.

2.Universitas Fordham

Kampus ini dulunya adalah bekas rumah sakit dan juga kuburan. Universitas Fordham dibangun di atas bukit angker bernama Rose Hill Manor dan sebuah rumah sakit lokal.Bahkan banyak mahasiswa yang melaporkan jika mereka sering melihat sosok ghaib. Tak hanya itu saja, mereka juga sering merasakan sebuah sentuhan tanpa rupa. Di kampus ini dulunya terdapat terowongan yang terhubung dengan kamar mayat.

3.Gettysburg College: Brua Hall

Di kampus ini dulunya sempat terjadi pertumpahan darah. Pasalnya kampus ini sempat terjadi perang yang melibatkan banyak tentara. Setelah insiden tersebut, banyak mahasiswa yang mengaku sering melihat penampakan makhluk halus. Bahkan ada juga sosok hantu yang terlihat sering melayang atau berjalan di lorong-lorong kampus.

4.Universitas Truman State: Aula Baldwin

Mahasiswa dan mahasiswi yang belajar di kampus ini sudah terbiasa dengan gangguan makhluk halus yang menghuni kampus tersebut. Diketahui ada hantu di aula Centennial bernama Joan. Ada uga hantu anak laki-laki yang sering tampak di sekitar aula Grim selama beberapa dekade. Walaupun sudah sering diusir, hantu-hantu tersebut selalu kembali ke kampus itu

Selain Di luar negeri ada juga kampus yang mengerikan dan terkenal angker di Indonesia.

1. Institut Pertanian Bogor

Sumpah, Mister kalau didatengin penampakan yang ini kayaknya udah nggak bisa ngejerit lagi. Langsung pingsan! Di asrama perempuan IPB, ada hantu yang hobinya ngetok pintu kamar para mahasiswa. Kalau sekadar ngetok terus kabur sih masih nggak apa-apa, ya. Paling cuma bikin kesel-kesel merinding doang. Masalahnya, hantu yang satu ini maunya ngetok dan nunggu dibukain. Mahasiswi yang mutusin buka pintu pastinya bakal nyesel banget karena hantunya muncul dalam sosok yang badannya cuma sebelah! Astagaa

2.Universitas Diponegoro, Semarang

Dari Bogor, kita pindah ke Semarang. Buat kamu yang pengin masuk Undip, mending kenalan dulu sama penunggu legendaris yang katanya mangkal di FISIP kampus ini. Di sana ada mbak-mbak yang betah nongkrong di ruangan B101. Dulu, sebelum direnovasi jadi bagus, ruangan itu adalah ruangan kelas berbentuk teater yang jadi kos-kosannya kuntilanak! Sekarang doi seneng nggak, ya, tempat

3.Universitas Trisakti, Jakarta

Buat Aladiners yang termasuk anak 90an, pasti tahu soal kerusuhan Mei 98 yang makan banyak banget korban, termasuk mahasiswa Trisakti. Peristiwa ini ternyata nggak cuma ninggalin rasa sedih, tapi juga cerita horror di kampus ini. Kata pak satpam yang bertugas ngecek kelas-kelas pas malem, dia ngeliat ada mahasiswa yang duduk diem di kelas yang kosong. Katanya, sih, mahasiswa itu termasuk salah satu korban tewas pas demonstrasi. Huhu, sedih, yaa mungkin dia kangen kuliah. Selain cerita soal mahasiswa gaib di kelas kosong, lantai 8 gedung 1 di kampus ini juga sebaiknya nggak didatengin setelah lewat jam 7 malem. Hmmm, ada apa, ya di sana?

4. Institut Teknologi Bandung

Di balik kampus yang rindang dan sejuk selalu ada hantu-hantu yang ikutan .Di jalanan depan kampus favorit yang satu ini, udah banyak orang ngaku ngeliat sosok perempuan berambut panjang yang berdiri diem tengah jalan dengan tatapan marah. Selain itu, mesin laboratorium di kampus ini suka tiba-tiba nyala sendiri meskipun nggak ada orang. Di studio gambar pun juga sering kedengeran suara-suara misterius yang pastinya bukan berasal dari manusia. Semua ini pastinya terjadi pas malem-malem.

5.Universitas Muhammadiyah Malang

Rupanya hantu emang nggak pandang bulu. Semua kampus didatengin, termasuk kampus bernuansa religius kayak UMM ini. Kampus yang megah dan luas ini rupanya punya beberapa tempat angker. Di anak tangga dome-nya, sering terlihat perempuan duduk sendirian yang ilang timbul sesuka hati. Kurang serem? Tunggu sampai kamu naik lift transparan di GKB. Kalau beruntunga, kamu bisa papasan sama sosok kepala melayang yang suka muncul di penghubung lantai gedung. Hihihia.

6.Universitas Brawijaya, Malang

Kalau siang, kampus ini enak banget buat jadi tempat nongkrong. Meskipun bikin pengin leyeh-leyeh sepanjang hari, pastiin kamu udah cabut dari sana menjelang maghrib. Selain nanti dicariin mamah, takutnya kamu bakal ketemu sama hantu yang suka patroli di sekitar fakultas kedokteran dan perpustakaan. Si hantu berwujud laki-laki yang duduk dieeeem aja sendirian. Kalau kamu ngeliat penampakan gini dari jauh, nggak usah repot-repot ngedeketin apalagi nyapa, ya. Takutnya dia noleh ke kamu dan nunjukin muka ratanya!

7. Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta

Selain unggul di bidang akademis, UGM juga unggul di bidang angker-angkeran. Penunggu di sini beraneka ragam banget! Buat anak Fakultas Teknik Kimia, mungkin di antara mereka ada yang pernah liat?tukang parkira di sini. Tukang jaga parkirannya nggak bawa peluit, melainkan punya badan raksasa alias genderuwo. Bikin males parkir sampe malem! Selain itu, katanya sih di Fakultas Geografi kampus ini juga ada hantu kepala perempuan yang melayang-layang. Mungkin dia bagi tugas patroli sama om genderuwo.