Beberapa Terowongan Terseram Di Indonesia

kisahmitosdunia Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai Terowongan terseram di Indonesia. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Beberapa Terowongan Terseram Di Indonesia :










1. Terowongan Casablanca

Terowongan yang ada di Jakarta ini terkenal kisah angkernya. Saking horornya, kisah terowongan ini sempat diabadikan menjadi sebuah film layar lebar pada tahun 2007. Di terowongan ini sering terjadi insiden kecelakaan baik motor maupun mobil. Bahkan di beberapa kejadian menimbulkan korban jiwa.Banyak korban kecelakaan yang selamat mengatakan bahwa sebelum terjadi insiden mereka melihat dan diganggu oleh makhluk gaib. Letak terowongan ini yang berada dekat dengan kuburan Menteng Pulo membuat suasana terowongan ini tambah mencekam.

2. Terowongan Sasaksaat

Terowongan kereta api ini terletak di Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung. Terowongan yang dibangun pada tahun 1902-1903 ini telah memakan banyak korban pekerja pada waktu itu. Kabarnya dulu mayat-mayat tersebut hanya dibuang begitu saja oleh pasukan Belanda.Karena cerita sejarah tersebut terowongan Sasaksaat menjadi salah satu terowongan kereta yang angker di Indonesia. Beberapa kejadian mistis pun pernah terjadi contohnya seperti listrik kereta yang tiba-tiba mati saat melewati terowongan ini, lalu hidup setelah melewati terowongan.

3. Church Hill Tunnel

Terowongan ini semulanya dibuat untuk jalan kereta api pada tahun 1870-an. Namun pada sekitar tahun 1925, atap terongan ini roboh saat sedang dilewati kereta dan menewaskan 4 orang. Proses evakuasi berjalan sulit dan tak mulus. Demi keselamatan banyak orang akhirnya terowongan ini ditutup.Orang-orang mengaku mendengar teriakan minta tolong dari dalam terowongan yang sudah ditutup ini. Diduga, teriakan tersebut datang dari makhluk halus yang menjadi korban kecelakaan kereta.

4. Twin Tunnels

Nama terowongan ini diambil dari bentuknya yang sama bersejajar. Seiring berjalannya waktu, hanya satu terowongan yang beroperasi. Ada cerita yang mengatakan bahwa terowongan ini pernah menjadi tempat bunuh diri seorang ibu dan anaknya.Perempuan tersebut menggantung dirinya sambil menggendong anak. Anaknya yang jatuh dari pelukan ibunya lalu jatuh dan meninggal di tempat.Pengendara yang sering melewati terowongan ini pada malam hari sering mengalami kejadian menyeramlkan. Mulai dari suara bisikan dan tangisan seorang bayi yang menggema di terowongan kembar tersebut.

5. Gold Camp Road Tunnels

Terowongan ini bekas tambang emas di Colorado, Amerika Serikat. Terowongan ini juga menjadi jalur penghubung dan sering dilewati oleh kendaraan. Pada tahun 1987, atap satu dari tiga terowongan ini runtuh menimbun sebuah bus sekolah yang sedang membawa para pelajar.Setelah kejadian itu, banyak ditemukan sidik jari di tiap kendaraan yang lewat terowongan Gold Camp Road ini. Banyak yang menganggap sidik jari tersebut milik korban bus sekolah yang tertimbun.